Kode Clear Temper untuk Menghilangkan Kata Periksa 2022

Kode Clear Temper untuk Menghilangkan Kata Periksa
Kode Clear Temper untuk Menghilangkan Kata Periksa - Kode clear temper buat menghilangkan kata periksa yang biasa dipakai saat segel dari meteran instalasi listrik telah terbuka dan juga muncul kata ‘Periksa’ dengan adanya tanda lampu meteran yang sudah menyala.

Tidak jarang, ada beberapa orang yang sering sejali mengalami kendala atau masalah seperti itu.

Pasalnya, tidak seluruhnya orang tahu jika segel dari meteran listrik ini tidak boleh secara sembarangan dibuka selain oleh para petugas PLN.

Karena, jika tetap saja memaksa buat membuka sendiri, maka akan ada kemungkinan besar itu yang menyebabkan munculnya sebuah tulisan ‘Periksa’ serta listrik akan langsung padam.

Akan tetapi, kasus yang ini sering sekali terjadi di meteran listrik jenis token yang mempunyai kode yang sudah terdiri beberapa macam digit angka.

Apabila anda mengalami hal yang serupa dan juga tidak bisa mengisi token listrik, disebabkan ada tulisan kata ‘Periksa’, maka harus mengatasinya dengan cara mengisi kode clear temper yang paling tepat.

Perlu anda ketahui, untuk clear temper ini sendiri terdiri dari dua puluh digit angka token yang sangat berguna buat mengaktifkan lagi meteran jenis prabayar yangdimana segelnya telah terbuka.

Tanda apabila segel telah terbuka adalah adanya muncul tulisan kata ‘Periksa’ di display meteran listrik rumah.

Untuk kode reset periksa yang ini bertujuan buat bisa memudahkan petugas PLN disaat akan mengatasi gangguan dan kendala pada meteran yang jenis prabayar.

Dan apalagi, jika kendala dan gangguan tersebut sedang terjadi pada luar jam kerja.

Bukan hanya itu saja, tujuan yang lain adanya kode clear temper ini yaitu untuk bisa mengurangi tindak kecurangan sampai pencurian listrik dengan memodifikasi salah satu bagian di dalam meteran listrik.

Di bagian Tamper ini dapat juga disebut sebagai sebuah kode keamanan yang terdapat pada meteran listrik prabayar.

Dan pada artikel kali ini, kami akan membahas kode clear temper untuk bisa menghilangkan kata periksa.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak bahasan tentang kode clear temper untuk menghilangkan kata periksa berikut ini.


Kode Clear Temper untuk Menghilangkan Kata Periksa


Cara Memasukkan Kode Clear Temper untuk Menghilangkan Kata Periksa

Kode Clear Temper untuk Menghilangkan Kata Periksa
Cara Memasukkan Kode Clear Temper untuk Menghilangkan Kata Periksa
Sesudah anda menghubungi call center atau CC resmi PLN dan berhasil memperoleh kode tersebut.

Maka sudah saatnya untuk anda memasukkannya ke dalam meteran listrik yang di rumah mu itu.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana dan mudah yang ada di bawah ini buat cara memasukankode clear temper untuk menghilangkan kata periksa:
  • Sebelum anda memasukkan kode tersebut, pastikan terlebih dahulu jika meteran sudah menyala dan sudah ada tulisan 'Periksa'.
  • Sesudah itu, barulah anda masukkan semua angka yang ada dari kode temper tersebut secara satu-persatu.
  • Apabila seluruh kode token telah anda masukkan, maka sekarang tinggal tekan saja tombol ‘Enter’ atau tanda panah yang terdapat pada meteran listrik.
  • Dan pastikan juga jika angka yang sudah anda masukkan itu valid dan benar.
  • Dan nantinya, jika anda berhasil maka untuk tulisan 'Periksa' pada meteran tersebut akan langsung hilang dan juga sudah dapat mengisi token listrik yang seperti semula.
  • Selesai.


Akhir Kata

Demikian ulasan tentang kode clear temper untuk bisa menghilangkan kata periksa yang dapat anda peroleh dengan caea menghubungi nomor pihak call center resmi PLN.

Munculnya kata periksa ini sendiri terbilang lumayan banyak sekali penyebabnya, akan tetapi pada umunya ini sering sekali terjadi akibat masalah kebocoran arus.

Bukan hanya itu saja loh, terbukanya tutup meteran baik ini secara di sengaja maupun tidak juga akan bisa menyebabkan meteran listrik ini keluar pemberitahuan periksa dan juga lampu temper menyala.

Itulah keseluruhan isi pembahasan kita kali ini mengenai kode clear temper untuk menghilangkan kata periksa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel