Cara Export Filmora Tanpa Watermark 2022

Cara Export Filmora Tanpa Watermark
Cara export Filmora tanpa watermark
merupakan salah satu informasi yang sering dicari banyak editor video saat ini.

Pasalnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghilangkan watermark atau logo pada aplikasi Filmora.

Filmora sendiri merupakan aplikasi edit video yang cukup populer dan banyak digunakan oleh para editor video, mulai dari pemula hingga editor profesional.

Software edit video yang satu ini menyediakan berbagai fitur menarik, Filmora menawarkan penggunanya untuk tetap menggunakan versi trial atau versi berbayar.

Aplikasi ini bisa dikatakan sangat ringan di jajaran aplikasi edit video PC lainnya, seperti Sony Vegas, Corel Video Studio dan Adobe Premiere.

Dibalik keunggulan yang diberikan Filmora, namun anda harus melihat watermark pada video anda dan itu berlaku jika menggunakan Filmora versi gratis.

Sebagai pemilik video tantu saja risih melihat watermark yang menempel pada video sehingga sebagian orang mencari cara untuk menghilangkan watermark pada Filmora.

Salah satu solusi yang bisa anda gunakan adalah dengan mencoba cara export Filmora tanpa watermark gratis yang akan kita bahas dalam artikel kali ini.


1. Cara Export Filmora Tanpa Watermark di PC dan Mac

Cara Export Filmora Tanpa Watermark
Cara Export Filmora Tanpa Watermark di PC dan Mac
Mengutip laman Filmora Wondershare, aad beberapa langkah untuk menghilangkan watermark Filmora agar tidak memiliki logo saat melakukan export.

Cara export Filmora tanpa watermark bisa dilakukan melalui PC atau MacBook dengan langkah-langkah yaitu sebagai berikut:

a. Buka Aplikasi Filmora di PC atau Mac


Langkah pertama, silahkan anda buka aplikasi Filmora di PC atau Mac. Jika belum punya anda bisa unduh melalui link berikut (Download Aplikasi Filmora).

Jika sudah, di antarmuka awal anda akan melihat pustaka proyek terbaru dam anda bisa klik salah satunya untuk membuka proyek sebelumnya yang memiliki tanda air.

Jika video anda memiliki tanda air Filmora, maka anda harus membuka proyek untuk menghapus tanda air tersebut sehingga mengimpor video ke Filmora lagi tidak akan menghapis tanda air.

b. Daftar ke WSID dan Tukar Akses Gratis ke Filmora


Setelah itu, cara export Filmora tanpa watermark adalah dengan pastikan anda telah mendaftar ke WSID dan menukarkan akses gratis ke Filmora.

Anda bisa klik "Login" ke Wondershare ID dari menu "Bantuan", jika anda menjalankan Filmora V10.5.5 dan versi lebih maka klik tombol "Masuk" pada bagian kanan atas.

Kemudian anda bisa masukkan email di bawah tam "Email" lalu tekan opsi "Selanjutnya" dan masukkan kata sandi anda di bawah tab "Kata Sandi", kemudian klik "Masuk".

c. Aktifkan Uji Coba Aplikasi Filmora


Setelah mengaktifkan versi uji coba, maka anda dapat menikmati fitur-fitur Filmora versi premium.

Jika anda tidak ingin mengedit lagi dalam proyek ini, maka klik tombol "Eksport" dan sekarang anda dapat mengeksport video Filmora tanpa watermark.


2. Cara Menghilangkan Watermark di Filmora GO

Cara Export Filmora Tanpa Watermark
Cara Menghilangkan Watermark di Filmora GO
Selain Cara Export Filmora Tanpa Watermark diatas, anda juga bisa mencoba cara yang satu ini karena disampaing ada versi desktop PC juga tersedia versi Android.

Namun, sama halnya dengan versi desktop, biasanya Filmora GO akan menyisakan tanda watermark apabila anda menggunakan versi yang gratisan.

Apakah anda tahu alasan mengapa saat jaringan internet aktif maka Filmora berubah lagi ke versi gratis?.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi Filmora telah mendeteksi adanya kode aktivasi ilegal yang hanya memanfaatkan kode registrasi dan email lisensi saja.

Untuk bisa menghilangkan watermark Filmora dan mengatasi masalah diatas, solusinya anda bisa memblok host aplikasi Filmora menggunakan Firewall dari Windows.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi yang permanen dari Filmora, maka anda bisa simak panduannya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda masuk ke opsi "Control Panel" caranya dengan klik "Start" dan ketikkan "Control Panel".
  • Jika sudah anda bisa mengubah view by ke dalam "Category" dan pilih opsi "System and Security".
  • Setelah itu anda pilih "Windows Defender Firewall" agar bisa masuk ke dalam pengaturan firewall.
  • Di halaman firewall anda akan melihat banyak pilihan, maka anda tinggal pilih opsi "Advanced Setting".
  • Selanjutnya anda pilih opsi "Inbound Rules" lalu klik "New Rules".
  • Kemudian pilih tab "Program" sehingga anda akan dialihakn menuju halaman berikutnya.
  • Dalam pilihan "This Program Path" pilih "Browse" dan cari opsi "Filmora.exe. File Filmora biasanya terletak dalam folder berikut "C:\ProgramFiles\Wondershare\Filmora".
  • Silahkan anda tekan "Next".
  • Lalu pilih opsi "Block the connetion" agar aktivasi Filmora tetap permanen meskipun koneksi internetnya dalam keadaan aktif.
  • Selanjutnya tekan "Next" pada bagian bawah.
  • Dalam langkah selanjutnya, centang semua opsi dan klik "Next".
  • Terakhir, anda cukup memberi nama dan beri nama file Filmora atau dengan nama lainnya dan klik "Finish".
  • Selesai.
Melalui cara diatas, anda tidak perlu khawatir jika menggunakan Wondershare Filmora dengan mengakses internet karena kode registrasi yang digunakan tetap aman.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara export Filmora tanpa watermark.

Filmora ini banyak digunakan karena sangat ringan dan cukup mudah, penggunaan RAM yang kecil juga memungkinkan software ini bisa di install di laptop dengan RAM 2GB.

Sebagai informasi tambahan, sebaiknya anda matikan koneksi internet setiap ingin menjakanlan aplikasi Filmora dengan tujuan agar Filmora tetap premium permanen.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara export aplkasi Filmora tanpa watermark pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
David Brendi Reviewer Smartphone, praktisi teknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel