Cara Hack HP Dengan Bluetooth 2023

Cara Hack HP dengan Bluetooth
1001teknologi.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara hack HP dengan Bluetooth, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Sedikit terdengar mengerikan, bukan? Pasalnya Super Bluetooth Hack memungkinkan penggunanya melakukan hack atau peretasan terhadap komputer orang lain.

Kemungkinan sudah dapat diterapkan, namun perlu diketahui bahwa peretasan saat ini sudah merupakan hal biasa karena software ini tidak akan merusak ponsel korban.

Layaknya sebuah virus yang dapat menular melalui Bluetooth! Walau begitu bluetooth merupakan salah satu perangkat yang ada diponsel keluaran terbaru.

Bahkan, fitur tersebut sangat bermanfaat untuk bertukar atau kirim file seperti foto, video, lagu, chatting sampai permainan game.

Ditambah lagi sisi positif penggunanya terbilang cukup berkembang, namun bluetooth tetaplah berbahaya karena dapat merugikan perangkat lain jika disalahgunakan.

Lalu, apakah bisa melakukan cara hack HP dengan Bluetooth? Untuk mengetahui informasi lebih detail, silahkan simak pembahasan artikel dibawah ini sampai selesai!

Sekilas Tentang Bluetooth

Cara Hack HP dengan Bluetooth
Sekilas Tentang Bluetooth
Sejak lima tahun terakhir, fitur Bluetooth menghiasi beberapa Smartphone baru sehingga sering disebut si gigi biru mengambil alih posisi inframerah yang lebih dulu eksis.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan Bluetooth, bahkan melalui fasilitas ini anda bisa bertukar kartu nama digital, chatting, file sampai membuat jaringan pribadi.

Semua itu bisa dilakukan secara Wireless alias tanpa menggunakan kabel penghubung.

Selain itu, Bluetooth mempunyai kelebihan dibandingkan dengan Inframerah dan dua diantaranya adalah, kecepatan transfer file yang lebih tinggi dan tidak perlu berhadapan dengan penerima data.

Karena kelebihan tersebut kemudian fitur ini berkembang dan banyak aplikasi yang mengandalkan koneksi Bluetooth, salah satunya seperti Super Bluetooth Hack.

Beberapa dari anda tentu bertanya-tanya mengapa ada kata "Hack" dibelakang nama aplikasi. Apakah aplikasi ini untuk merusak perangkat?

Tidak perlu hawatir, aplikasi ini sama sekali tidak berbahaya untuk Smartphone anda! Pembuat menambahkan kata hack karena aplikasi ini bisa digunakan untuk melihat isi HP orang lain.

Walau begitu, sangat disayangkan karena ternyata tidak semua HP ber-Bluetooth bisa diretas, HP-HP tersebut menggunakan keamanan yang tinggi sehingga tidak bisa diakses dengan mudah.

Contohnya seperti HP Linux yang dengan sistem operasi ini defaultnya mematikan fitur Bluetooth.

Apabila anda mengaktifkannya dan membuat visibility-nya dalam mode ON, maka Bluetooth hanya dapat dicari oleh perangkat lain dalam 10 menit.

Setelah itu secara otomatis HP tidak bisa dicari lagi pada "Udara Bebas", kalaupun bisa terhubung ponsel tidak akan memberikan akses penuh begitu saja.

Itulah mengapa aplikasi ini cukup praktis tidak bisa digunakan untuk melakukan cara hack HP dengan Bluetooth pada Smartphone tertentu.

Cara Hack HP dengan Bluetooth

Cara Hack HP dengan Bluetooth
Cara Hack HP dengan Bluetooth
Tidak hanya virus yang bisa menempel di Smartphone, namun lupa mematikan Bluetooth juga menjadi penyebab HP anda dibajak orang lain.

Hanya dengan menggunakan aplikasi Super Bluetooth Hack saja orang bisa melakukannya dengan mudah, yang menjadi pertanyaannya adalah apa saja yang dilakukan hacker pada HP anda?

Tentu hacker dengan mudah akan masuk ke perangkat anda via Bluetooth, selama Bluetooth dalam keadaan aktif hacker bisa mematikan dan merestart perangkat anda.

Termasuk untuk mengubah semua settingan dan profil, ditambah lagi apabila memainkan lagu, mengubah dan menyembunyikan ringtone.

Akan tetapi yang paling berbahaya adalah membaca pesan SMS atau MMS di Smartphone tersebut, parahnya bisa menyalin semua daftar kontak yang ada di HP tersebut.

Itu semua hanya contoh saja, mengingat masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh si pembajak walau tidak semua fitur aplikasi bisa diterapkan untuk meretas.

Namun itu semua kembali pada tingkat keamanan Smartphone korban, biasanya akan berhasil jika untuk mengendalakan HP.

Untuk lebih jelas dan detail tentang cara hack HP dengan Bluetooth, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan anda sudah mengunduh aplikasi Super Bluetooth Hack v1.8, atau langsung klik link berikut (Download Aplikasi Super Bluetooth Hack v1.8)
  • Jika sudah terunduh dengan sempurna, silahkan pilih merek dan jenis HP yang mereka gunakan dan download bisa dilakukan melalui PC atau Map langsung di HP-nya.
  • Lakukan penginstallan aplikasi dan operasikan di HP target.
  • Silahkan pilih menu opsi "Connect" dan pilih perangkat yang akan diakses dari daftar jika anda sudah pernah melakukannya.
  • Anda juga bisa "Inquiry Device", apabila sudah menemukan target anda bisa klik tombol "Connect".
  • Nantinya akan muncul menu yang bisa diakses secara penuh, anda hanya perlu centang pilih "Disable Unsupported" untuk menghilangkan menu yang tidak aktif.
  • Terakhir, silahkan atuh menu "Save File To" untuk menentukan tempat penyimpanan file. Sangat sederhana bukan?

Apabila anda tidak ingin menjadi korban dari aplikasi Super Bluetooth Hack, anda harus selalu memastikan bahwa Bluetooth Smartphone anda mati jika sedang tidak dibutuhkan.

Kalau sedang digunakan, anda diharuskan untuk membuat settingan Mode On di Visibility atau perlu menggunakan password dan pemberitahuan pengirim kalau diperlukan.

Hack Bluetooth Jarak Jauh Apakah Bisa?

Cara Hack HP dengan Bluetooth
Hack Bluetooth Jarak Jauh Apakah Bisa?
Chip Bluetooth yang ada di Laptop, Smartphone atau Tablet merupakan fasilitas yang mudah menghubungkan perangkat seperti Nirkabel, Keyboard, dan aksesoris lainnya.

Akan tetapi, rupanya Bluetooth juga membuka peluang terhadap serangan dari hacker.

Baru-baru ini dua tim peneliti independen yang berasa dari Purdue University dan dari Ecole Polytechnique Federale de Lausanne.

"Mengindentifikasi celah baru yang mempengaruhi seri Bluetooth 4.0 dan Bluetooth 5.0 dengan kerentanan baru ini disebut BLURtooth oleh mereka.

Sebagai gambaran, kedua versi Bluetooth terbaru itu memungkinkan koneksi dari jarak yang cukup jauh sampai 60,96 meter unyuk Bluetooth 4.0.

Sedangkan 244 meter untuk Bluetooth 5.0. Lalu bagaimana bisa hacker menyerang melalui Bluetooth?

Seorang peretas dapat menyalahgunakan data sehingga berpotensi menyerang perangkat yang rentan walau jarak antar keduanya lebih dari panjang dua lapangan sepak bola.

Apa yang membuat HP rentan di hack? Seperti yang diketahui bahwa Bluetooth menggunakan protokol Bluetooth Basic Rate atau Enhanced Data Rate dan Bluetooth Low Energy.

Bluetooth tersebut juga harus mendukung Cross-Transport Key Derivation (CTKD) untuk pemasangan perangkat.

Kecatatan tersebut mencakup banyak perangkat berkemampuan Bluetooth, mulai dari Smartphone sampai pelacak kebugaran dan Speaker.

Menurut para peneliti, salah satu perangkat tersebut bisa disusupi secara nirkabel oleh penyerang.

Apabila dieksploitasi dengan benar, BLURtooth memungkinkan penyerang untuk memasangkan perangkatnya sendiri tanpa sepengetahuan pengguna.

Tidak ada Prompt atau notifikasi yang muncul dan meminta pengguna untuk mengkonfirmasi koneksi atau memasukkan PIN.

Itu karena penyerang bisa menimpa kunci enkripsi atau memaksa koneksi untuk menggunakan enkripsi yang lebih lemah.

Setelah terhubung, penyerang dapat memperoleh akses tambahan ke profil atau layanan yang tidak dibatasi.

Serangan "Man-in-the-middle" ini memungkinkan peretas melakukan hal-hal seperti mencuri penekanan tombol atau penguping audio.

Akhir Kata

Nah, kira-kira seperti itulah cara hack HP dengan Bluetooth yang informasinya dapat kami bagikan untuk anda.

Apabila anda penasaran tutorial diatas sungguh benar-benar berhasil digunakan atau tidak, silahkan coba dengan mengikuti setiap tahapan yang disediakan dengan benar dan sesuai.

Pastikan Bluetooth anda dalam keadaan tidak aktif saat tidak dibutuhkan, hal tersebut untuk menghindari kegiatan hack yang mungkin dilakukan oleh mereka yang sekedar iseng atau lainnya.

Anda bisa membagikan artikel ini kepada teman, saudara atau kerabat lainnya agar sama-sama waspada. Sekian dan semoga bermanfaat.
David Brendi Reviewer Smartphone, praktisi teknologi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel