Cara Hack In The Box 2023

Cara Hack In The Box
1001teknologi.com - Bagi Anda yang sedang mencari tentang bagaimana cara hack In The Box, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk Anda.

Hack The Box merupakan situs yang bisa digunakan untuk mempelajari dan meningkatkan keterampilan hacking atau penetration testing.

Karena mendaftar situs Hack The Box tidak semudah yang dibayangkan, karena pada halaman pendaftaran Anda akan diminta untuk invite code yang harus dicari terlebih dahulu.

Oleh karena itu, Anda harus mempelajari setiap langkahnya dengan baik terlebih dahulu agar proses yang dilakukan berjalan lancar.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara hack In The Box dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.

Cara Hack In The Box

Cara Hack In The Box
Cara Hack In The Box
Seperti yang telah dijelaskan di awal jika proses hack The Box terbilang sulit dilakukan, karena langkahnya memang berbeda dari proses hack pada umumnya.

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan jika ingin hack The Box dan semua tahapan tersebut akan kami bagikan ulasannya pada uraian ini.

Untuk cara hack In The Box yaitu sebagai berikut:

1. Kunjungi Situs Hack The Box

  • Langkah pertama, silahkan buka situs Hack The Box melalui tautan berikut ini (Kunjungi Situs Hack The Box).
  • Setelah situs terbuka, Anda bisa pilih menu Join kemudian klik tombol Join HTB.
  • Ketika ingin mendaftar, Anda akan dihadapkan pada halaman yang meminta invite code dan tugas Anda adalah mencari invite code agar bisa mendaftar pada situs Hack The Box.
  • Setidaknya Anda harus memiliki pemahaman basic tentang web dasar agar bisa mendapatkan invite code, karena penggunaan Chrome Developer Tool dan penggunaan console. Jika Anda seorang anak IT, pastinya ini bukan hal yang asing lagi.

2. Mendapatkan Invite Code

Untuk cara mendapatkan invite code yaitu sebagai berikut:
  • Buka Developer Tools atau tekan tombol ctrl + shift +i terlebih dahulu.
  • Selanjutnya copy nilai (url) pada atribut src (/js/inviteapi.min.js) kemudian buka di tab baru atau klik kanan lalu pilih Open in new tab pada element script.
  • Jika sudah, maka akan muncul halaman baru yang berisi file JavaScript.
  • Anda harus memperhatikan pada 2 baris terakhir, karena disana terdapat beberapa function yang bisa digunakan di console nantinya dan salah satunya adalah functin makeInviteCode. Dari namanya saja, kita bisa menebak bahwa function ini bisa dimanfaatkan untuk membuat invite code.
  • Kemudian kembali ke halaman Developer Tool lalu buka tab console setelah itu jalankan function makeInviteCode().
  • Setelah dijalankan, maka response dari function tersebut akan muncul. Anda bisa membuka response yang didapatkan dan akan melihat nilai dari property data yang diencode dengan base64. Kemungkinan data dan jenis encode yang didapatkan akan berbeda beda.

3. Proses Decode

  • Jika data tersebut sudah didapatkan, saatnya Anda mencoba decode ke base64 sesuai dengan program dari Hack The Box.
  • Pada tahap ini, kami mencoba men-decode ke base64 karena type encode yang didapatkan adalah base64, sehingga kemungkinan setiap orang mendapatkan type encode yang berbeda-beda.
  • Oleh karena itu, pastikan decode yang digunakan sesuai dengan property enctype guys agar proses hack berjalan dengan lancar.
  • Lanjutkan langkah dengan membuka situs base64decode untuk mendecode nilai yang didapatkan sebelumnya.
  • Pesan dari hasil decode tersebut nantinya akan muncul setelah proses didecode selesai dan pesannya adalah “In order to generate the invite code, make a POST request to /api/invite/generate”. Artinya, Anda harus mengirimkan method POST ke /api/invite/generate untuk mendapatkan invite coda.
  • Kini Anda bisa mengirimkan method POST menggunakan Postman, curl, atau hackbar extension.Kami mencoba menggunakan curl pada terminal untuk mengirimkan method POST.
  • Apabila sudah, Anda bisa membuka terminal kemudian kirim method POST ke https://www.hackthebox.eu/api/invite/generate.
  • Anda mendapatkan invide code tetapi invite code disini masih diencode dan harus berusaha sedikit lagi untuk mendecode invite code.
  • Jika dilihat, format code yang digunakan adalah base64 (ditandai karakter = pada akhir code) dan Anda bisa langsung mengcopy codenya, kemudian decode pada situs base64decode.
  • Setelah di-decode, bisa dipastikan Anda akan mendapatkan hasil invite code yang telah di-decode dan tinggal Anda tuliskan pada halaman invite code, kemudian klik Sign-Up.
  • Akhirnya Anda masuk pada halaman register, dan selanjutnya tinggal mendaftar lalu isi form kemudian klik tombol Register.
  • Lalu halaman pemberitahuan untuk memverifikasi email akan uncul dan Anda bisa membuka email kemudian verifikasi link dan Login.
  • Anda akan diarahkan ke halaman home jika berhasil login dan selanjutnya silahkan explore untuk belajar dan mengetes skill hacking di Hack The Box.

Fakta Menarik Tentang Hack The Box

Cara Hack In The Box
Fakta Menarik Tentang Hack The Box
Tidak hanya cara hack In The Box, namun kami juga akan membagikan informasi lain yang tak kalah pentingnya untuk diketahui.

Informasi penting yang kami maksud adalah fakta menarik tentang Hack The Box yang belum banyak diketahui oleh para penggunanya, sehingga kami tertarik untuk membagikan informasinya pada uraian ini.

Menariknya HTB ( Hack The Box) merupakan sebuah platform online learning khusus hacking dan pentesting dengan hampir 150 Virtual Mesin dan 100 lebih tantangan.

Platform ini sebenarnya mirip seperti game, karena konsepnya yang memang berbeda dibandingkan dengan online learning platform lain semacam Udemy, Infosec, Cybrary.

Bahkan diawal mau mendaftar pun HTB memiliki cara yang unik, yaitu user diminta hack login page dan menantangnya untuk menemukan invite code di dalam login page.

Itulah fakta menarik dari platform ini dan pastinya akan sulit ditemukan di platform sejenis lainnya.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara hack In The Box dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Proses atau tahapan hacknya memang cukup panjang, sehingga Anda harus mempelajarinya dengan baik terlebih dahulu.

Jika sudah dipelajari dan dipahami, barulah Anda bisa menerapkan proses hack tersebut agar keberhasilan yang diharapkan bisa didapatkan.

Namun kami tetap menyarankan Anda untuk menggunakan cara ini secara wajar, agar tidak ada pihak yang dirugikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
David Brendi Reviewer Smartphone, praktisi teknologi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel